Tentang Kami


Sekilas KimiNovel

KimiNovel adalah situs penerjemahan light novel (Light Novel Fantranslation) yang menerjemahkan berbagai macam judul light novel dari bahasa Jepang, Mandarin, dan Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Didirikan oleh MEsato pada tanggal 30 Juni 2014.
KimiNovel memiliki logo seperti pada gambar di samping. Kami juga memiliki maskot yang bernama “Kiyomi Miharu”. Seorang gadis cuek yang suka membaca light novel namun dia akan ramah kepada teman-temannya dan orang tua.








Sejarah KimiNovel
KimiNovel didirikan oleh MEsato pada tanggal 30 Juni 2014. Pada saat itu belum banyak light novel fantranslation yang berdiri. Hanya sebatas website pribadi para penerjemah atau legiun di Baka-Tsuki. Terinspirasi oleh website milik NocturneSky – legiun yang menempati Date a Live Indonesia Baka-Tsuki. Dengan modal nekat dan harapan suatu saat akan berkembang, MEsato membuat KimiNovel
Pada awalnya hanya MEsato seorang yang mengisi KimiNovel dengan terjemahan-terjemahan. Proyek pertamanya adalah Oregairu Jilid 9 Prolog (Note: sekarang sudah diganti dengan versi baru penerjemah lain) kemudian berlanjut di proyek No Game No Life Jilid 4. Pada saat itu, rilis hanya 1 chapter dalam 1 bulan.
Kemudian lama-kelamaan, MEsato mulai mencari penerjemah lain. Dimulai dari proyek kerjasama dengan Zacharya yang pada saat itu belum bergabung. Zacharya mengerjakan No Game No Life Jilid 3 bagian akhir yang menyangkut episode 12 animenya. Setelahnya, ada seseorang yang menawarkan diri untuk bergabung di KimiNovel dengan proyek pertama Oregairu Jilid 9, dia adalah H Kim. Zacharya kemudian masuk tak lama setelahnya, setelah diajak bergabung oleh MEsato.
Dari proses pencarian penerjemah, penerjemah-penerjemah baru bergabung. Seperti DarksLight21 dan Mikia. Kemudian dari pembukaan lowongan penerjemah dan editor juga menyumbang banyak staff baru seperti Hikari, Dzaki, dan AlienMars.
Lalu dari proyek PDF Seirei Tsukai no Blade Dance, mulai muncul sector baru yaitu pembuatan PDF. Dengan staff yang mengawali pembuatan PDF bernama Yuu.
Semua staff pada awalnya merupakan pembaca setia KimiNovel yang rela menyumbangkan waktunya untuk memberikan sajian light novel terbaik. Dan sampai sekarang KimiNovel semakin berkembang dengan jumlah staff yang juga bertambah. Proyek penerjemahan light novel yang awalnya hanya satu bertambah hingga menjadi puluhan.

Diberdayakan oleh Blogger.