Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu Bahasa Indonesia


Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu  (Re:ゼロから始める異世界生活) ditulis oleh Tappei Nagatsuki (長月達平) dan diilustrasikan oleh Shinichirou Otsuka (大塚真一郎). Diterbitkan oleh MF Bunko J dan memiliki 8 jilid sampai saat ini. Diterjemahkan oleh Yohan Lie dan disunting oleh Shuu & Hamdi (Bab Andai). Diterjemahkan dari bahasa Inggris.




Sinopsis
Sinopsis:
Mendadak, siswa SMA bernama Natsuki Subaru telah dipanggil ke dunia lain saat perjalanan pulang dari supermarket. Dengan masalah terbesar dalam hidupnya dikirim ke dunia lain, dan tanpa petunjuk apapun tentang siapa yang memanggilnya, semua menjadi makin parah saat dia diserang.    Tapi saat dia diselamatkan oleh seorang gadis misterius berambut perak dengan seekor peri kucing, Subaru bertekad untuk membalas budi dengan membantunya mencari sesuatu yang telah dicuri dari sang gadis.
Saat mereka berhasil menemukan petunjuk, Subaru dan sang gadis diserang dan dibunuh oleh seseorang. Subaru kemudian terbangun di tempat dimana dia dipanggil dan menyadari dia memperoleh kekuatan "Shinin Modori" (Kembali lewat Kematian) dan menjadi seorang pemuda tak berdaya yang hanya punya kemampuan untuk mengulang waktu ke suatu titik tertentu dengan cara mati. Dalam keputusasaan, dapatkah dia menyelamatkan sang gadis dari takdir kematian?
(Terjemahan sinopsis oleh MEsato Ariq, KimiNovel)



HARAP DIBACA! Terjemahan Re:Zero di sini merupakan terjemahan versi web novel bukan light novel. Bagi yang belum tahu, singkatnya web novel itu versi cerita asli yang dipublikasi oleh penulisnya sendiri di internet tanpa ada ilustrasi dan tidak komersil alias bukan untuk dijual. Sedangkan versi light novel itu versi buku cetak terbitan dari penerbit dan ada ilustrasinya.

Tidak ada perbedaan signifikan di antara kedua versi, hanya beda sedikit di hal-hal yang tidak terlalu berpengaruh. Terjemahan dimulai dari Volume 3 web novelnya. Tapi supaya menghindari salah paham dengan versi volume light novelnya, di KimiNovel istilahnya diganti jadi "Arc 3" dan memang mulainya dari Arc 3 yaitu pemilihan raja (ep 12 anime). Karena volume 3 LN masih volume 1 WN, ini salah satu pembeda LN dengan WN.


Arc 3: Kembali ke Kota Kekaisaran 再来の王都 (Web Novel)

27 komentar:

  1. Balasan
    1. Arc 3. Soalnya yang diterjemahin versi web novel bukan light novel. Di sumber web novel Re: Zero aslinya disebut Volume 3. Tapi supaya menghindari kesalahpahaman, khawatir dikira volume 3 Light Novelnya atau bingung Volume 3 mulai dari mana, jadi di sini pakai istilah "Arc" untuk menyebut "Volume" dalam web novelnya.

      Arc 3 mulai dari arc pemilihan raja di animenya.

      Hapus
  2. Gan kalo lanjutannya Re : Zero Eps 15 yang mana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini gan... tapi, klo ini yang alternatif route... jadi, ini bukan cerita main... setidaknya disini kita bisa tenang karena Rem tersayang tidak kena cabik2 an :'3

      Hapus
    2. setidaknya author buatin surganya rem di side story natsuki rem ya.. tapi agak rada-rada sedih ama seneng gitu bacanya..

      Hapus
  3. itu beneran ap subaru nikah ma rem?

    BalasHapus
  4. Apa nanti main story nya juga diterjemahkan disini? *ngarepbanget wkwk

    BalasHapus
  5. min ada side story selain ram?

    BalasHapus
  6. Alternative ending doang ternyata -_-"

    BalasHapus
  7. http://ncode.syosetu.com/n2267be/

    maaf min, share link web jepang nya

    BalasHapus
  8. jadi anak subaru dan rem itu juga iblis?

    BalasHapus
  9. gan, klo mau baca terusan episode 21 arc 3, bab berapa??

    BalasHapus
  10. gan bener ya IF SubaruXRem cuman doujn??

    BalasHapus
  11. kalo lanjutan dari eps 25 yang mana ya bacanya :3

    BalasHapus
  12. kenapa ga pake gambar nya supaya bagus :'v

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Arc 4 nya ada gan? yg sub indo...

    BalasHapus
  15. WN ampe vol berapa ?
    non cannon ?

    BalasHapus
  16. hiatusnya smpai kapan ini? di lanjut lagi donk LN nya mantap

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.