Senin, 17 Desember 2018

Only Sense Online Jilid 7 Prolog LN Bahasa Indonesia



FAERIE RING DAN TINGKAT ITEM DROP
(Translater : Hikari)

Tak terhitung banyaknya player membariskan item, menghabiskan waktu untuk dungeon dan pencarian lapangan di sore hari. Saat orang-orang berbagi informasi antara satu sama lain dan bertukar item selama berjam-jam di tempat yang dipenuhi dengan orang-orang dewasa, di Atelier——
"Hmm. Kerupuk beras di toko ini enak."
"Makanan itu akan terasa terlalu asin kalau tidak sambil minum teh. Ini, kue."
"Aku lebih suka bola-bola permen daripada kerupuk. Aku sangat suka kue."
Menemukan waktu di mana ada sedikit orang, mereka menempati sudut toko…
"Hei, kalian semua. Untuk apa kalau begitu kalian datang ke tokoku?"
"Hohee?"
Memperlihatkan ekspresi kebingungan, si Peri Nakal dan teman-temannya berusaha mati-matian menelan kue yang ada di dalam mulut mereka dan setelah menuangkan teh jelai ke dalam cangkir-cangkir seukuran peri, dia kemudian menjawab pertanyaanku.
"Eh, ini adalah tempat yang paling tenang untuk bersantai di seluruh kota."
"Tidak, aku tidak berniat membuat tempat bersantai bagi para peri, kau tahu."
Meskipun aku menatapinya, "dan begitulah" dia merespon dan mendudukkan bokongnya pada monster sintetis Gel. Memangnya itu sofa empuk? Saat aku berpikir begitu, peri-peri yang lain juga mulai santai bermalas-malasan.
Menyaksikan pemandangan di mana para peri bermalas-malasan di atas sofa dengan kerupuk beras di tangannya, aku hanya bisa bilang mereka sedang mengajak bertengkar dengan latar fantasi.
"Jadi, apa yang sedang kau lakukan sekarang?"
"Hm? Ini?"
Yang kuangkat ke hadapan para peri adalah catatan resep crafting dengan rasio campuran. Aku selalu memastikan rasio dari resep yang bisa kutafsirkan dan menuliskan hasil dari percobaan untuk memperbaiki efeknya.
Dan, pada halaman yang terdapat catatanku ada sesuatu yang sedikit berbeda dari hasil verifikasi crafting.
"Aku sedang mencari hasil verifikasi efek Faerie Ring."
"Ahh, itu."
Berkata demikian, Peri Nakal terbang padaku dan menyentuh cincin di telunjuk kananku. Dan, saat merasa yakin, dia mengelus cincin tersebut.
Setelah menjadi aksesoris Fairy Possessed, sebagai akibat dari melepaskan perinya, cincin ini tidak kembali menjadi cincin biasa, tapi berubah menjadi sebuah aksesoris unik. Aku telah menuliskan hasil dari efek Faerie Blessing di dalam catatan itu.
"Peningkatan tipis dalam statusnya tidak bisa diukur, tapi tingkat kesuksesan skill, tingkat item drop, dampak serangan elemental, dan ketahanan terhadap status buruk semuanya meningkat 3%."
"Apakah itu luar biasa?"
"Tidak, aku tidak tahu. Bukankah itu masih dalam batas kesalahan maksimum? Yah, karena itu tidak bertumpukkan dengan aksesoris lain dan efek Sense, itu seharusnya tidak terlalu buruk."
Tidak mungkin aku bisa memastikan efek Faerie Blessing sendirian. Para player lainnya yang memiliki Faerie Blessing membantuku mengumpulkan informasi yang kudapatkan ini.
"Yah, bonus untuk skill dan tingkat item dropnya 3% dan dalam batas kesalahan maksimum, tapi aku senang itu adalah nilai yang tetap."
Walaupun hanya beberapa skill yang memiliki tingkat kesuksesan, skill Cursed yang mengurangi stats musuh adalah salah satu skill yang kadang ditahan, jadi tingkat kesuksesannya meningkat.
Selain itu, karena efeknya pun berlaku tidak hanya pada skill tapi juga pada crafting manual, tingkat kesuksesan crafting yang tepat pun bertambah, jadi ini adalah sebuah bantuan besar.
"Hanya saja, aku tahu apakah bertambahnya rate item drop ini bagus atau buruk."
"Aku tidak tahu, tapi apa rate item drop itu hebat?"
"Itu tidak begitu penting untukku——"Kalau begitu Yun-chan, boleh untukku?"——Eh, woah?‼ S-Sei-nee?! Kau mengagetkanku."
Sei-nee tiba-tiba muncul. Aku lengah karena ada sedikit orang di jam ini. Aku hampir saja merosot jatuh dari kursi jadi aku menyambar konter dengan panik.
"Aku punya keberuntungan yang jelek dengan item drop, jadi aku ingin item semacam itu."
"Ahh, benar juga, kau selalu melewatkan item drop yang kau mau ya, Sei-nee."
Sei-nee adalah seorang mage berpengalaman dan wakil ketua dari guild kelas atas OSO Eight Million Gods. Tapi, satu-satunya kelemahannya adalah sensor ketamakan yang menjadi penyebab kesialannya dengan item drop.
"Yun-chan, mau tidak memberikan cincin itu padaku? Akan kubayar."
"Tidak akan. Tidak peduli berapa banyak kau membayarnya, aku tidak akan menyerahkannya."
Aku ingat menanggapi hal ini dengan cara yang sama saat Myu belum lama ini datang, meminta hal yang sama.
"Itu benar. Ini adalah bukti dari ikatan hubungan kami!"
Berkata demikian, Peri Nakal memeluk tangan kananku seakan memamerkannya.
"Uuu, kudengar kau juga menolak Myu-chan, tapi tetap saja sediiihh."
"Sei-nee, kau sudah menyelesaikan Quest Peri juga, 'kan? Bagaimana?"
"Aku menggunakan semua harapanku sebelum informasi tentang Faerie Ring muncul."
Dia merosot depresi. Kalau saja aku tahu lebih cepat, gumamnya, tapi sayang sekali aku tidak bisa mengatakan apapun.
Si Peri Nakal berdiri di atas bahu Sei-nee dan dengan kata-kata "Yah, tetap semangat. Mau permen?" dia menyodorkan sebuah bola permen.
Itu adalah permen madu yang kubuat dari bahan madu yang dibawa Peri Nakal beberapa hari yang lalu. Sei-nee memasukkannya ke dalam mulut dan ekspresinya terlihat senang.
"Mau bagaimana lagi. Barang itu tidak ditaruh di pelelangan atau lapak karena itu adalah item terbatas. Aku sebaiknya mengumpulkan anggota guild dan mengincarnya. Bagus juga untuk membuatnya sebagai item yang bisa dipakai bersama di guild."
Berkata demikian, dia menyunggingkan senyuman yang biasanya. Saat itulah Kyouko-san menuangkan teh untuknya dan Sei-nee menghela napas.
Cincin Faerie Ring ini amatlah berguna dan membuat sedikit peningkatan dalam tingkat munculnya item drop. Metode untuk mendapatkannya telah diketahui setelah Quest Peri berbatas waktu yang muncul bersama dengan update telah berakhir.
"Kalau aku tidak salah, bukannya aksesoris Fairy Possessed muncul di dungeon?"
"Itu ditambahkan bersamaan dengan update, 'kan. Mereka membuatnya supaya orang-orang yang tidak menyelesaikan event berbatas waktu bisa sedikit menikmati suasananya."
Meskipun Quest Peri berbatas-waktu telah selesai dengan update terakhir, Fairy Possessed sekarang bisa didapatkan lewat cara bermain normal.
Sebagai contohnya, item itu bisa ditemukan di peti-peti dungeon level tertentu atau di toko-toko NPC.
Dalam hal itu, jumlah "Harapan"nya hanya satu, yang mana sangat kecil dibandingkan dengan hadiah Quest Peri.
"Yah, tidak ada pilihan lagi selain bersabar dan mengincarnya."
"Memangnya itu sesuatu yang benar-benar bisa kau incar?"
"Yah, entahlah soal itu. Aku mungkin saja mendapatkannya saat mengincar item drop langka dari bos monster, atau bisa juga saat aku mengincar aksesoris Fairy Possessed, tidak disangka-sangka itu akan muncul tepat dari beberapa peti harta. Karena itulah, aku akan menuju ke dungeon di garis depan dan dengan santai mencoba mengincarnya."
Dia mempertimbangkannya dengan sangat santai, dan sementara aku berpikir sambil kami mengobrolkannya, si Peri Nakal menggigiti bola permen dan memasuki percakapan.
"Kurasa itu mungkin sulit. Bagaimanapun, mereka semua para peri yang disegel sepuluh tahun yang lalu. Mereka mungkin tidak berminat sama sekali dengan manusia."
"Hee, jadi ada settingan semacam itu. Ini pertama kalinya aku mendengarnya. Apa kau tahu itu sebelumya, Yun-chan?"
"Tidak, aku tidak tahu."
Aku juga sama. Saat aku berkata demikian, berbicara tentang pertama kalinya aku mendengar hal itu, si Peri Nakal menanggapi, membuatku merasa lelah.
"Yah, kita tidak tahu tentang dari era mana para peri tersebut disegel, tapi seharusnya tidak terlalu banyak."
"Dengan kata lain, tingkat drop aksesorisnya termasuk rendah, maksudmu?"
"Tapi, kalau itu sulit untuk didapatkan karena mungkin saja mendapatkan Faerie Ring dan monster jinak dari item itu, mereka menjadi lebih langka."
Saat ini, meskipun ada para peri yang mengunjungi pemilik akesoris mereka sebelumnya seperti si Peri Nakal dan beberapa kasus serupa, ada sedikit orang yang aksesorisnya menjadi Faerie Ring. Terlebih lagi, sejauh yang kutahu, hanya ada satu orang yang perinya menjadi monster jinak.
"Ahh, kalau begitu, aku jadi penasaran yang mana yang lebih cepat. Mengalahkan monster untuk item dropnya atau mendapatkan Faerie Ring. Yah, tidak ada gunanya memikirkan itu."
Setelah berkata demikian, Sei-nee meregangkan punggungnya, kemudian membeli barang-barang konsumsi seperti potion dan Obat Kebangkitan lalu meninggalkan toko. Sepertinya obrolan ringan di mana dia mengeluarkan uneg-unegnya membuatnya merasa lebih lega.
"Tetap saja, tingkat item dropnya meningkat, ya. Kalau kemungkinannya rendah dan semakin rendah lagi untuk mendapatkannya, efeknya semakin bagus, ya."
Sebagai contoh, kalau tingkat kemungkinan muncul item dropnya 1% setelah mengalahkan seratus monster, maka rata-rata kau akan mendapatkan salah satu itemnya. Dan dengan Faerie Ring yang terpasang, kemungkinan tersebut bertambah 3% menjadi total 4% dan bukannya seratus monster, kau hanya perlu mengalahkan rata-rata 25 monster untuk mendapatkan item tersebut.
Seperti yang diduga, memiliki item tersebut mungkin rasanya seperti sebuah perubahan besar.
"…mungkin sebaiknya aku pergi berburu beberapa monster untuk mendapatkan item drop langka."
Aku juga ingin beberapa material penguat untuk ornamenku, gumamku tanpa sadar.
·
Aku memasang susunan Sense untuk bertempur demi mendapatkan item drop langka.

Possessed SP29
Bow Lv43 Longbow Lv17 Sky Eyes Lv10 Speed Increase Lv31 See-Through Lv18 Magic Talent Lv50 Magic Power Lv50 Enchant Arts Lv30 Earth Element Talent Lv22】【Cooking Lv30
Unequipped:
Dosing Lv34 Alchemy Lv35 Synthesis Lv36 Crafting Knowledge Lv37 Taming Lv10 Engraving Lv5 Swimming Lv13 Linguistics Lv22

Sementara aku melakukan itu, aku menemukan Sense yang dapat dikembangkan lebih jauh dan meneruskannya.
Kali ini, itu adalah Sense Swiftness yang lebih tinggi dari Speed Increase Lv30 dan Sense Cook yang lebih tinggi dari Cooking Lv30.
Juga, karenaMagic Power dan Magic Talent mencapai level 50, aku mendapatkan Sense baru Sorcery yang mana merupakan hasil penggabungan keduanya.
Keuntungan dari Sorcery adalah Sense ini memiliki efek dari Magic Power dan Magic Talent dalam satu slot Sense. Kekurangannya adalah levelnya kembali lagi dari level 1 dan nilai peningkatan statsnya pun berkurang, tapi tingkat pertumbuhannya seharusnya lebih tinggi. Juga, aku bisa saja mendapatkan Magic Powerlagi untuk menkompensasikannya, tapi sejak awal aku tidak memerlukan banyak MP.
Dan juga, susunan Sense barunya terlihat seperti ini.

Possessed SP25
Bow Lv43 Longbow Lv17 Sky Eyes Lv10 Swiftness Lv1 See-Through Lv18 Sorcery Lv1 Enchant Arts Lv30 Earth Element Talent Lv22 Dosing Lv34 Cook Lv1
Unequipped:
Alchemy Lv35 Synthesis Lv36 Crafting Knowledge Lv37 Taming Lv10 Engraving Lv5 Swimming Lv13 Linguistics Lv22

"Monster yang mempan dengan serangan jarak jauh dan bisa kuhadapi adalah…"
Aku memikirkannya sejenak, tapi aku tidak bisa memikirkan monster yang tepat dan berakhir dengan menghela napas.
"Sudah kukira, yang bisa dilakukan seorang perajin solo sangatlah terbatas. Aku lemah dan karena susunan skillku setengah matang, aku hanya bisa pergi ke tempat-tempat di bawah levelku."
Meskipun aku mencoba memadukan beberapa Sense tempur, sejak awal aku tidak memahami arahku sendiri.
Sense tipe busur, memasak, sihir elemental, enchant untuk menjadi seorang supporter. Apakah aku ini penyerang jarak jauh atau sesuatu yang mirip, atau malah seorang mage.
Bisa dibilang, aku adalah orang yang serba bisa tapi tidak benar-benar menguasai secara khusus.
"Haa, ayo berkeliling mengalahkan bos-bos yang bisa kuhadapi dengan levelku ini, seperti Blade Lizard atau Golem."
Daripada melawan monster-monster langka untuk item dropnya yang berguna, lebih baik mengincar bos-bos lemah dengan tingkat kemunculan kembali yang jelas.
Item drop langkanya adalah Stone Bladescale dan Stone of Earth Spirit.
"Baiklah, ayo pergi dengan santa saja."
Menggunakan portal mini yang terpasang di Atelier, aku melompat ke Kota Kedua dan dari sana aku pergi untuk menemukan Blade Lizard di jalan menuju ke Kota Pertama.
Tidak ada siapa-siapa di sana saat aku datang. Aku melanjutkan untuk menghadapi Blade Lizard waktu demi waktu dan kemudian di hari yang lain, aku terus melawan Golem.
Itu adalah sesuatu yang tidak biasanya kulakukan, tapi mengincar item drop langka dengan Faerie Ring, sederhananya, tidaklah terlalu menarik.
Melawan Blade Lizard, aku menyarangkan damage dengan menyerang dari jarak jauh dengan busur. Saat aku melarikan diri, aku terus menyerang dengan anak panahku sampai lawan ambruk. Karena pola serangan bos di dekat kota-kota awal termasuk monoton, itu bisa dibilang menjadi pekerjaan yang rutin.
Terkadang aku merasa bosan karenanya, jadi aku mencoba menyerang hanya dengan sihir atau membatasi diriku sendiri hanya menggunakan pisau, tapi dalam kebanyakan kasus, itu membuang-buang waktu karena damagenya jauh lebih rendah daripada dengan busur dan karena aku tidak terbiasa dengan hal itu, aku mendapat banyak serangan lawan. Karena itulah, ada banyak saat di mana aku harus cepat-cepat kabur sejauh mungkin untuk memulihkan diriku sendiri dengan potion.
"Sudah kukira, Golem lebih kuat daripada Blade Lizard, ya."
Dan begitulah, itulah kesanku setelah selesai memburu item drop langka di hari berikutnya.
Golem adalah monster yang memiliki tingkat ketahanan tubuh yang tinggi terhadap serangan fisik. Damage yang dilancarkan dengan anak panah dan pisau terbilang kecil, jadi perlu waktu lebih banyak untuk mengalahkannya sekalipun dibandingkan saat mengalahkan Blade Lizard dengan sihir ataupun pisau. Karena itulah aku mengalahkan Golem hanya dengan menggunakan sihir elemen tanah.
Untuk damagenya, itu termasuk bagus dibandingkan serangan lain, tapi mempertimbangkan musuh juga sama-sama berelemen tanah, efektivitasnya sedikit lebih buruk daripada yang seharusnya. Dan begitulah, saat perburuan Golem, aku hanya mempraktekkan sihir elemen tanah yang biasanya tidak terlalu sering kugunakan. Aku terus menggunakan sihir tanpa henti dan berulang kali memulihkan MP yang terpakai dengan potion.
"Levelku tidak naik, tapi bagaimana dengan hasil perburuannya?"
Nantinya, saat aku mengatur item drop yang terkumpul, dari item drop langka ada 12 Stone Bladescale dan 7 Stone of Earth Spirit. Sepertinya kemungkinan muncul item dropnya meningkat dari 5% menjadi 8%, atau mungkin kali ini aku hanya sedang beruntung, tapi aku mendapatkan banyak material penguat jadi aku senang.
"Tetap saja, aku tidak punya apa-apa untuk dipakaikan ini. Ya sudahlah, aku akan membuat beberapa aksesoris, memperkuatnya dengan material ini dan menjualnya di toko."
Setelah itu, suara melengking nyaring palu yang membentur logam terdengar menggema di Atelier untuk beberapa lama.








Only Sense Online Jilid 7 Prolog LN Bahasa Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hikari Yuki

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.