13 Oktober 2016

Hataraku Maou-sama! Jilid 3 Kata Penutup LN Bahasa Indonesia


KATA PENUTUP
Saat naik bianglala sendirian, ruang yang berada di dalamnya rasanya menjadi lebih luas lagi dari yang dibayangkan.
Walau juga sudah foto sendirian, tapi foto yang sudah dicuci itu muncul seorang paman yang tidak dikenal. Siapakah dia? Rasanya ingin tahu apakah dia adalah si pengarang.
Kalau pada saat anda naik bianglala di suatu tempat, dan terlihat sebuah ikan makarel yang menggunakan kacamata berwarna merah sedang loncat sana loncat sini di dalam gerbong, itu pasti ‘pikiran’ yang ditinggalkan si pengarang. Jadi semoga anda bisa menikmatinya saat naik bianglala.
Komedi kali ini antara si Raja Iblis dan si Pahlawan itu, dibuat berdasar tema ‘anak kecil’.
Jadi kali ini aku ingin melaporkan sesuatu pada para pembaca.
Di saat aku menulis jilid ini, aku membaca sangat banyak buku tentang anak-anak kecil, juga cara untuk merawat anak, bahkan menjelajahi banyak situs tentang anak kecil.
Saat itulah pertama kali aku tahu, ternyata pada masa yang berbeda juga pada orang yang berbeda, cara merawat anak kecil itu semuanya berbeda.
Seperti menu makanan, obat-obatan atau alat-alat pembantunya. Dalam berbagai cara, masa, daerah, semua orang punya pendapatnya masing masing, walaupun mungkin rasanya aneh bagi diriku yang tidak punya pengalaman merawat anak kecil dan seorang pria lajang yang pergi naik bianglala sendirian mengatakan kalau merawat anak kecil itu tidak ada cara yang terbaik dari semua cara.
Ada berapa anak kecil di dunia ini, itu menandakan ada berapa cara untuk merawat anak kecil, jadi semua hal tentang anak kecil yang muncul di buku ini, hanyalah salah satunya.
Jadi aku berpikir seharusnya tidak akan ada orang yang mengambil cara dari buku ini untuk merawat anaknya, tapi saya tetap mengingatkan untuk para pembaca yang mempunyai anak kecil dirumah, dalam soal makanan, berusahalah untuk memilihkan makanan yang paling cocok dengannya.
Juga selain itu dalam buku ini ada menulis tentang toko obat juga soal obat-obatan anak  kecil, semua itu hanya contoh saja, semoga tidak ada yang menganggap terlalu serius.
Juga soal pingsan karena kepanasan, mempunyai banyak sekali  cara untuk menanganinya.
Dengan memikirkan kesehatan anak anak, saya tetap menyarankan para pembaca untuk membuat keputusan sesuai situasinya, seperti harus gunakan obat seperti apa dan apa yang harus dilakukan.
Dan pada cerita kali ini,ada ceritanya yang menceritakan tentang mereka  yang awalnya tidak punya hubungan apapun dengan anak itu, namun mereka berusaha merawat dan menyayanginya sebisa mungkin.
Juga karena kerja keras para staff juga dukungan dari pembaca, saya bisa mempersembahkan Jilid 3 dari ‘Hataraku! Maou sama’.
Syukur saja kali ini si pengarang tidak perlu meminta maaf karena salah satu tokohnya yang berkata buruk.
Juga kehidupanku sebagai pengarang yang baru menulis 2 jilid, bisa mendapatkan kesempatan adaptasi anime oleh studio anime, hanya bisa tersenyum bahagia. ( perhatikan, itu hanya pada daerah Jepang )
Kalau para pembaca bisa lebih perhatian pada Raja Iblis yang hemat juga Pahlawan, saya akan sangat senang.
Kalau begitu, sampai bertemu di jilid berikutnya.


Hataraku Maou-sama! Jilid 3 Kata Penutup LN Bahasa Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hikari Yuki

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.