10 Juni 2016

Ubau Mono Ubawareru Mono Jilid 1 Bab 1 LN Bahasa Indonesia




KEMATIAN MENDADAK


Nama Aku Sato Yu, 12 tahun.

Aku tahu ini tiba – tiba, tapi sekarang Aku sedang sekarat.

Aku bisa merasakan kesadaranku memudar. Orang yang kulihat di depanku adalah orang itu.  orang yang selalu mengancam Ayah tiriku agar dia mau membayar utangnya. Dia berbicara kepadaku dengan santai.

"Maaf, Saya sudah tidak punya pilihan. Saya harus melakukan ini. Anggap saja sebagai pembayaran utang Ayahmu". Kemudian Dia membuat wajah buruk sambil tertawa.

Hal terakhir yang melintas dipikiranku yaitu mengenai orang-orang di dunia ini. Hanya ada dua jenis orang. Yang pertama adalah mereka yang selalu dirampas. Yang kedua adalah mereka yang merampas orang lain. Kalau saja Aku punya kesempatan lain, Aku akan mengambil semua perasaan ini. Sambil memikirkan perampasan, untuk terakhir kalinya, aku menyerah dalam kegelapan.

. . . . . . . . .

Aku telah terbangun dan mendapati diriku di tempat tidur. Aku cepat-cepat memeriksa diriku. Aku cukup yakin kalau Aku tidak berada di rumah sakit. Aku memandang keluar jendela dan semua yang bisa kulihat adalah pohon-pohon, lebih tepatnya hutan.

"Oh, Kamu sudah bangun!"

Kata-kata itu datang dari seseorang yang terlihat tua. Dia mengatakan kalau Aku dibawa kembali ke sini, karena Aku jatuh dari langit di hutan. Dia mengira kalau Aku adalah seorang peri karena rambut hitamku. Jadi, ada apa dengan rambut hitamku?

Setelah berbincang-bincang sedikit dengannya Aku merasa cukup tertarik. Tempat ini bukanlah Jepang. Bahkan bukan bumi. Tempat ini disebut Desa Resser di benua Furem. Meskipun Aku hanyalah seorang siswa SD, setidaknya Aku tahu nama-nama benua di bumi. Sekarang Aku berada di planet lain.

Bahasa yang mereka ucapkan bukan Jepang. Mengapa Aku bisa mengerti apa yang dia katakan, Aku pun tidak tau. Ketika dia bilang tidak ada manusia dengan rambut dan mata hitam di dunia ini, Aku menjadi cukup yakin tempat ini bukan lagi dunia yang sama dengan tempat yang kutinggali sebelumnya.

Alasan yang paling meyakinkan? Ketika Aku melihat nenek Stella, jendela informasi aneh sedang ditampilkan di depanku.

- - - - - - - - - -

Status window

Name:
Stella Foddo
Race:
Human

Job:
None
Level:
6
HP:
11
MP:
3
Strength:
2
Agility:
3
Vitality:
3
Intelligence:
22
Magic:
1
Luck:
1

Passive Skills
None

Active Skills
None

Special Skills
None


- - - - - - - - - -
Aku tahu ini adalah sesuatu yang biasanya kamu lihat di dalam game RPG. Kemudian Aku mencoba untuk melihat status Aku sendiri.

- - - - - - - - - -


Status window

Name:
Yu Sato
Race:
Human

Job:
None
Level:
1
HP:
8
MP:
2
Strength:
2
Agility:
3
Vitality:
3
Intelligence:
22
Magic:
1
Luck:
1

Passive Skills
None

Special Skills
Unknown World Magic Eyes:
Lvl. 1

- - - - - - - - - -

Dunia yang tak diketahui?

 (TLN : ini mengacu pada special skillnya Yu - "unknown world magic eyes")

Bumi, tempat dimana Aku berasal, adalah planet yang tidak diketahui? Bukan berarti Aku berencana mencari jalan pulang ke planet asalku, jadi tidak masalah walaupun tidak diketahui. Dengan pengetahuan dasar game yang kumiliki, semua ini sudah cukup untuk memahami status milikkku. Di dunia yang baru ini. Aku akan menjadi seorang perampas.

 

Ubau Mono Ubawareru Mono Jilid 1 Bab 1 LN Bahasa Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MEsato Dev

3 komentar:

  1. :3 mungkin lebih baik kata "saya" diganti sama "aku" biar enak di denger...

    BalasHapus
  2. Wah karakternya baddas :D lanjut min

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.