13 Februari 2016

Samayou Shinki no Duelist Jilid 1 - Kata Penutup



Kata Penutup


(Salam)
Halo semuanya, namaku SUEBASHI Ken. Ini pertama kalinya karyaku terbit di Fujimi Fantasia Bunko.
Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah mendengar namaku sebelumnya. Aku punya dua karya yang terbit di HJ Bunko, dan sudah sekitar lima tahun aku bekerja sebagai penulis light novel. Senang berkenalan dengan kalian.
 Baiklah, cerita kali ini berlatarkan tentang dunia lain. Karyaku yang lainnya menggunakan latar dunia kita, jadi ini juga pertama kalinya untukku.
Karya ini tidak bercerita tentang perang antar negara maupun pahlawan yang menyelamatkan tuan puteri dari cengkraman raja iblis. Sederhananya, aku menggambarkannya sebagai cerita tentang orang-orang yang berpetualang ke dalam goa yang gelap, sejujurnya, aku cukup menyukai cerita seperti ini, tahu?
Sebuah genre dari salah satu game komputer tentang penjelajahan dungeon 3D; saat muda aku cukup menyukai game seperti itu. Dulu, belum ada fitur se nyaman auto-mapping. Sebelumnya, kamu harus mempersiapkan pensil, penggaris, beberapa kertas gambar, dan membuat petamu sendiri. Aku rasa hal seperti itu sangat menyenangkan. Rasa kepuasan saat memenuhi setiap sudut dan celah dari peta itu tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.
Dan saat itu, aku mulai penasaran.
--Saat seorang petualang tidak menjelajahi labirin, apa yang mereka lakukan?
--Para penduduk kota yang bukan seorang petualang, seperti apa kehidupan mereka?
Pemikiran dan impianku saat itu menjadi cerita yang baru saja kalian baca.
Kalian tahu, mungkin imajinasi dan kreatifitas yang sekarang ku nikmati sebagai seorang penulis kudapat dari saat dimana aku menjelajahi labirin 8-bit itu.
Dan akhirnya, ucapan terima kasih.
Aku sangat berterima kasih pada staf di Fujimi Fantasia Bunko, staf editorial, illustrator – H2S04-sensei, desainer, juru cetak, logistik, petugas toko buku, dan semua orang yang terlibat dalam penulisan buku ini. Ijinkan aku untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.
Baiklah, sampai jumpa lagi.
Maret 2013 – SUEBASHI Ken.


Samayou Shinki no Duelist Jilid 1 - Kata Penutup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: h kim

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.