21 Desember 2015

Owari no Seraph Jilid 1 Kata Penutup LN Bahasa Indonesia

Salam Penerjemah:
Yeah, selese sudah.  Terima kasih sudah membaca terjemahan ini sampai akhir. Sampai ketemu di jilid 2. (*^*)/  (Btw, pas nulis ini, tgl 6 Desember besok aku ujian JLPT N1 … hahahaha)


OWARI NO SERAPH JILID 1
KATA PENUTUP

Fantasi Sekolah Ilmu Sihir! Dan akhirnya aku bisa menulisnya.
Mungkin jadi karya yang semacam itu.
Dan ditambah lagi, diputuskan bahwa dunia akan mengalami kehancuran satu kali. Aku menulis dengan rasa senang, sambil membayangkan bahwa menarik sekali bisa menuliskan karya yang bercerita-------dunia sudah diputuskan pasti akan mengalami kehancuran---------
Dan ngomong-ngomong sebelumnya, aku baru pertama kali mencoba menulis genre ini, karena itu aku merasa harus memperkenalkan diri dahulu.
Namaku Kagami Tagaya.
Aku juga menulis cerita berjudul “Densetsu no Yuusha no Desetsu” dan “Itsuka Tenma no Kuro Usagi”
Jika aku mulai membuat suatu karya, aku punya kecenderungan untuk membuatnya menjadi sebuah serial yang panjang. Karena itu, akan susah untuk bisa membuat serial lain yang baru.
Namun, ini adalah karya yang benar-benar baru, setelah empat tahun lamanya, kurasa. Ditambah lagi, ini pertama kalinya aku menulis diluar dari Fujimi Fantasia Bunsho, aku jadi merasa bedebar-debar.
Dan aku akan berusaha sekuat tenaga untuk hal ini. Karena itu, para pembaca sekalian, mohon bantuannya.

Dan kali ini, aku akan sedikit, berbicara tentang karya ini.
Meskipun aku berkata demikian, aku rasa beberapa pembaca mungkin sudah menyadari dari promosi yang ada.
Di majalah komik Jump SQ, pada saat yang bersamaan, juga menerbitkan komik “Owari no Seraph”.
Lalu, bersamaan dengan jilid 1 ini diterbitkan, jilid pertama komik pun diterbitkan. (Di komiknya pun, aku juga menjadi penulis dari ceritanya, karena itu para pembaca sekalian, mohon bantuan dan masukkan kalian!)

Lalu, yang ada di komik adalah dunia setelah 8 tahun kemudian dari kisah di novel--------dengan latar belakang dunia setelah kehancuran.
Itu artinya, Guren berusia 24 tahun, ya?
Wah, sudah dewasa, ya! (Hahaha)
Letnal Kolonel Ichinose Guren dari Nihon Teiki Gun (Pasukan Kerjaan Iblis Jepang)----------dia memiliki pangkat itu, dan di komik pun, dia menjadi sangat berperan, karena itulah, silakan kalian membacanya.

Tapi, yah. Itu adalah dunia 8 tahun kemudian, setelah dunia mengalami kehancuran. Jadi, ini adalah kisah yang dimulai dengan dunia setelah kehancuran itu. Para iblis mendominasi di permukaan bumi, dikendalikan oleh vampir, dan jumlah penduduk bumi, hanya menjadi 10 persen saja.
Itu berarti kehancuran yang akan terjadi, tidak bisa dihentikan.
Tetapi, kenapa hal itu bisa terjadi?
Bagaimana perjuangan mereka?
Bagaimana dengan para manusia?
Di dalam semua hal yang terjadi itu, apa yang Guren dan kawan-kawannya saksikan, dan bagaimana mereka bertindak?

Saya ingin menuliskan cerita bahwa------yang Guren lihat, ini adalah akhir dari umat manusia.

Dan karena itu, aku akan merasa senang, jika kalian merasa menikmati untuk mencoba mengkaitkan apa yang terjadi di dalam novel dan di dalam komik.
Tentu saja, tokoh utama di kedua karya tersebut berbeda (tokoh utama di komik adalah tokoh yang bernama Hyakuya Yuuichirou), dan konsepnya pun juga berbeda, jadi jika kalian membacanya secara terpisah-pisah, aku rasa tidak masalah, dan kalian akan bisa menikmatinya.
Namun, jika kalian bisa membaca kedua karya tersebut, aku akan merasa sangat senang. Karena itu para pembaca sekalian, semoga kalian berkenan membacanya!

Dan, untuk mereka yang membaca novel ini karena telah membaca komiknya.
Guren yang ada di sini, seumuran dengan Yuu-chan, yaitu 15 tahun, lo! (Wahahaha)

Dan, untuk mereka yang telah membaca semua jenis Owari no Seraph, aku ingin berkata, mungkin tidak ada salahnya jika kalian juga membaca “Densetsu no Yuusha no Densetsu” dari Fantasia Bunsho, dan kuharap jika aku berkata demikian, aku yang berasal dari Fantasia Bunsho ini, semoga saja tidak dimarahi olehFujimi. Dan, yah, aku menulisnya dengan harapan seperti itu.
Yap. Ini cukup.

Dan selanjutnya, aku selalu mengatakan hal ini, setiap kali aku menuliskan cerita yang baru. Dan mungkin bagi mereka yan telah membaca karyaku yang lainnya, aku mungkin akan dikatakan keras kepala, karena terus menerus mengatakan ini. Tetapi, seperti biasanya,
Eeem, aku rasa, aku membuat karya, bersama-sama dengan kalian semua. Semoga saja, aku bisa membuat kalian semua menjadi suka dengan karya ini. Dan aku ucapkan terima kasih kepada mereka yang saat ini mau membaca karya ini. Aku rasa, berkat kalian semualah, aku bisa menulis sebuah karya.
Aku benar-benar mengucapkan terima kasih banyak!
Lalu, seperti apakah dunia yang dilihat Guren, Sayuri, Shigure, Shinya, dan juga Mahiru! Para pembaca sekalian, silakan tunggu kelanjutannya.
Dan saat aku menuliskan ini, tanpa sadar, jatah halaman kata penutup yang diberikan sudah hampir habis
Kita akan bertemu lagi, pada waktu itu.
Pada dasarnya, tanggal 4 disetiap bulannya, di Jump SQ, Guren juga berperan di komik “Owari no Seraph”, karena itu, para pembaca semua, semoga kalian berkenan mengisi angketnya!
Kalau begitu, edisi kali ini, cukup sampai sekian.
Para pembaca semua, mulai sekarang dan kedepan, mohon kerja sama kalian!

Kagami Tagaya
Home Page: [Kagami Takaya no Kenkou Seikatsu “Kehidupan menyehatkan dari Kagami Takaya”] http://www.kagamitakaya.com/

Penulis : Kagami Takaya
Perkenalan diri. Penulis dari “Densetsu no Yuusha no Densetsu” dan “Itsuka Tenma no Kuro usagi”. Yang disukai adalah----gitar. Itulah yang ingin kutuliskan, namun aku jarang memainkannya. Jalan-jalan dengan mobil. Itulah yang ingin kutuliskan, namun aku jarang mengendarainya. Aku benci dead line. Salam kenal!

Ilustrator: Yamamoto Yamato
Seorang manga-ka (penulis komik) dan juga ilustrator.
Bersamaan dengan buku ini, aku juga membuat komiknya.
Silakan kalian membacanya.


Karya ini adalah karya buku elektronik yang diterbitkan oleh Kondansha Ra-Nobe Bungou pada Januari 2013

Owari no Seraph Jilid 1 Kata Penutup LN Bahasa Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hikari Yuki

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.