18 November 2015

Overlord Jilid 4 Prolog LN Bahasa Indonesia

Halo, ketemu lagi, Ini dia hasil dari voting kemarin… sama seperti sebelumnya banyak istilah yang gue galau harus pake inggris atau bahasa.. dan kalau ada perubahan pasti gue note kok, so enjoy!!!
Yours truly..


OVERLORD
JILID 4
PROLOGUE

Selamat datang kembali, Ainz-sama”

Kembali lagi ke kamarnya setelah setengah bulan, kata-kata Albedo menghabiskan semua tenaga ditubuhnya.

Apa kamu mau memakan sesuatu? Atau kamu mau mandi? Atau kamu mau…. Aku?”

Untuk sejenak, Ainz berpikir dia dapat melihat banyak bentuk hati yang berterbangan di belakang badan Albedo.

“…. Apa yang kamu lakukan?

“Aku melakukan adegan pengantin baru, Ainz-sama. Aku mendengar bahwa tidak ada cara terbaik menyambut suami yang baru saja pulang dari pekerjaanya bersama peliharaan keluarga. Bagaimana tingkahku?”

Dia akhirnya mengerti mengapa tidak ada yang menyambutnya tadi di permukaan. Pria yang tidak pernah berkencan sebelumnya, apalagi menikah, hampir saja akan mengatakan dengan tenang “Aku tidak tahu”.

Tapi dengan segera menelan kembali kalimat tersebut. Harga dirinya sebagai pria tidak mengizinkan dia untuk menunjukan sifat lemah. Selain itu, siapa yang bisa menjawab pertanyaan dari “bagaimana tingkahku?”

Walaupun dia tidak memiliki percaya diri, kenapa tidak membalas dengan jawaban yang pasti menghasilkan hasil sempurna.

Itu sangat menawan, Albedo.”

Sangat indah.” Senyum Albedo menunjukan betapa bahagia dirinya.

Diserang dengan senyuman Albedo yang menggoda, Ainz duduk perlahan dan menyiapkan dirinya untuk melakukan bisnis.

Dia merasa seperti ada ular yang perlahan merayap dipunggung.

Itu mungkin dikarenakan hasrat  Albedo yang terungkap dibalik mata emasnya yang dia rasakan. Jika dia bergurau dan menjawab “Aku menginginkanmu”, dia pasti sudah menggunakanya sebagai dalih untuk menyerangnya seperti karnivora. Ketika itu kata “reverse rape” muncul diotaknya.

Keinginan seksualnya hampir tidak ada sama sekali, tetapi sebagian kecil tetap ada ketika mencium wangi yang dikeluarkan Albedo. Keinginanya untuk tahu akan apa yang akan terjadi setelahnya merangsang rasa penasaranya dan pikiranya, lalu pikiran akan tidak ada salahnya ketika melakukan pun muncul.

Hentikan ini idiot.

Bukan karena kontrol akan dirinya sendiri yang kuat menghentikan perasaan Albedo, tapi itu lebih ke dia mengingatkan dirinya sendiri bahwa itu mustahil untuk rangka manusia.

Sebelum datang kedunia ini. Dia sempat bercanda dan merubah setting Albedo menjadi “cinta tergila-gila” dengan dirinya. Oleh karena itu, dia merasa bahwa dia seperti mengambil keuntungan dari persaan Albedo dan karenanya dia tidak bisa mengambil satu langkah pun untuk menerima perasaan Albedo.

Tapi aku tidak dapat melakukan apa-apa tentang hal yang sudah aku hilangkan… sebuah hubungan cinta platonik (Tl note: cinta platonik itu… umm cinta yang ga ada ketertarikan secara seksual) pasti tidak akan berjalan mulus.. karena itu aku takut mengambil langkah berikut.

Ini merupakan isi pikiran Ainz, yang tidak pernah mempunyai hubungan dengan member dari lawan jenis sebelumnya.

Selain itu, dari point of view lain, Npc yang rekanya sudah buat bagaikan anak sendiri. Menodai hal penting itu akan membuat dia sangat canggung.

Aku sangat bodoh. Ini bukan hal yang harus aku pikirkan.

“Ah!”

Karena Albedo mengeluarkan suaranya, cahaya dalam kantung mata Ainz bersinar terang.

A-ada apa!? Albedo! Apa yang terjadi?”

“Maafkan aku. Pengantin baru seharusnya mengenakan pakaian pertarungan terakhir (Tl note: taulah pasti yang suka nonton anime atau baca manga, yep.. the legendary Naked Apron) untuk menyambut suaminya.”

Menyelesaikan kata-katanya, muka merah Albedo melihat kebawah melihat roknya, berkata:

Dengan izinmu, aku akan menggantinya dengan segera.”

Sambil melirik-lirik ke arah Ainz, ditambah suara yang malu dan tidak terlalu jelas: “Di depan Ainz-sama”

“…..Ah, ya….um, sungguh….haa~~~, Albedo berhenti bergurau, dan mulai rapat organisasi dan tukar informasi.”

Ya, seperti yang anda perintahkan.”

Ainz memaksa dirinya untuk menempatkan rasa sesal——— yang alasanya tidak diketahui —— usaha Albedo yang tidak bisa dijelaskan terbawa di dalam pikiranya dan merosot di bangkunya. Dia lalu melempar tiga kantung kulit kemeja. Kearah Albedo, yang sudah berganti dari pengantin baru menjadi sekertaris luar biasa, dia berkata:

Mula-mula, ambil mata uang yang diambil dari Re-Lantier dan gunakan untuk berbagai eksperimen.”

Tiga kantung itu memiliki ukuran yang berbeda, dengan yang terbesar cukup membengkak untuk tegak. Di dalamnya terdapat koin emas, perak, dan tembaga yang Ainz dapatkan sebagai Adventurer.

Seperti yang anda perintahkan, uang ini akan digunakan untuk sistem pertahanan Nazarick, dan untuk eksperimen sistem pemanggilan minion.”

Selain itu, konfirmasi dengan segera apakan ini bisa digunakan untuk membuat magic scroll dan barang lainya.”

Emas yang didapatkan dalam game YGGDRASIL tidak hanya digunakan untuk membeli barang, itu juga dapat digunakan untuk berbagai macam hal. Untuk menutup biaya administrasi sistem pertahanan dasar guild dan biaya otomatis untuk memanggil budak dengan level 30 atau lebih, sebagai perantara untuk meluncurkan sebagian spell, membayar biaya membuat barang dan bahkan digunakan untuk menghidupkan kembali NPC yang mati.

Sudah terbukti bahwa tidak ada masalah menggunakan uang YGGDRASIL dalam dunia ini. Namun, mereka tetap harus mencari tahu apakah emas di dunia ini dapat digunakan untuk menutup pengeluaran mereka, apalagi perak dan tembaga. Karena emas merupakan mata uang satu-satunya dalam YGGDRASIL.

Ini tidak melebih-lebihkan sedikipun untuk mengatakan bahwa eksperimen ini dapat mempengaruhi takdir nazarick. Jika mata uang yang di dapat di dunia ini dapat digunakan sama dengan yang ada di YGGDRASIL, maka ketentuan operasi masa depan nazarick akan terpengaruh, terlebih mengenai kepentingan tentang koin tersebut.

Tergantung situasi, prioritas yang diberikan untuk mendapatkan koin dapat meningkat. Dan ditangan yang lain, jika uang pada dunia ini tidak bisa digunakan, maka uang yang berada di ruang harta akan menjadi garis hidup terakhir dan pengeluaran yang tak berarti dapat harus diatasi.

Dan sekarang soal clementine——“

Menyebut nama mayat perempuan yang hilang, Ainz membentuk muka seakan dia digigit oleh serangga.

Karena kesalahan Ainz, wanita yang mempelajari banyak informasi penting dan mungkin sudah dihidupkan kembali. Sensasi yang menggelisahkan bahwa dia mungkin sedang menyebarluaskan informasinya perlahan menumpuk.

Jumlah yang mungkin menjadi musuh banyak, sedangkan informasi mengenai mereka sangat sedikit. Dan juga, informasi mengenai sisi ini sudah terbocorkan.

Mungkin menjadi yang terbaik jika target yang menerima informasi merupakan guild member yang asli, tapi… beruntung seperti itu hanya harapan semata. Tindakan masa depan kita harus diambil dengan hati-hati. Tetap, apa yang harus dilakukan dengan identitas dari Momon?

Momon mungkin akan menjadi tersangka, tapi akan sia-sia jika dengan segera meninggalkan identitas yang sedang berada dipuncak ketenaran. Fakta bahwa Ainz dan Momon merupakan orang yang sama jangan dibuka terlebih dahulu.

Tidak ada pilihan lain selain beradaptasi dengan perkembangan kedepan.

Tidak dapat memberi jawaban, Ainz mengesampingkan topik tersebut agar tidak memikirkan pertanyaan sia-sia.

Perintahkan Pandora’s Actor untuk membuang senjata wanita itu kedalam Shredder ruang harta untuk melihat apa yang terjadi.”

Shredder?”

Pertanyaan Albedo mengingatkan Ainz nama asli mesin tersebut.

Kotak pertukaran. Itu memungkinkan orang dengan kemampan Merchant untuk menilai item dengan nilai lebih tinggi. Perintahkan Pandora’s Actor untuk menggunakan penampilan Nearani-san untuk menggunakan kemampuan spesialnya.”

Sambil melihat Albedo, yang memberi sinyal bahwa dia mengerti dengan menganggukan kepalanya, Ainz menaruh gulungan ke meja.

Ada hal lain. Ini merupakan peta dunia yang didapat dari Re-lantier.”

“ini…saja?”

Alis Albedo mengerucut  dengan lembut, dengan alasan yang simpel. Peta ini terlalu kasar dibuat.

Aku mengerti ketidakpuasanmu. Ini hanya peta tentang sekitar, ini menunjukan hanya sebagian dari dunia ini. Selagi itu pengukuran tidak konsisten dan banyak daerah yang tidak terjelajah.”

Ada banyak contoh informasi yang Ainz dapat dari asosiasi magic presiden di Re-Lantier yang tidak ditunjukan dipeta, seperti lokasi dari suku centaur dipadang pasir, sarang scorpionmen yang berada di gurun, dan kota gunung dwarf, dll… dengan kata lain, peta ini hanya berguna bagi manusia.

Keakuratan dari peta yang meragukan ini memang rendah, tetapi peta yang lebih baik membutuhkan dana lebih dan waktu pemetaan, dan juga tidak ada yang lebih baik.

Ini merupakan kata-kata dari presiden magician guild, Theo Rakesheer, yang sangat dekat dengan Ainz, jadi itu merupakan yang sebenarnya.

Mendapatkan peta dengan tingkat yang seperti ini sudah merupakan permintaan yang tidak masuk akal, yang dapat dilihat dari perilakunya.

Aku mengerti. Lalu aku akan membuat salinan dan membagikanya kepada floor guardian.”

Bagus. Sebelum itu biar aku jelaskan.”

Ainz menunjuk ke arah area tengah dimana ada detail yang ditulis disekitar area.

Ini adalah Re-Lantier, dan disini adalah The Great Tomb of Nazarick.”

Jarinya bergerak dari arah tengah menuju kearah timur laut, dekat dengan hutan lebat yang mengelilingi Nazarick. Ini dapat dipastikan dari medan tersebut.

Disini adalah daerah pegunungan Azellerista, perbatasan antara kerajaan Re-Estize dan kekaisaran Baharuth. Dimulai dari ujung selatan dan memutar sekitar daerah pegunungan, area besar ini adalah hutan Tove. Dan diantara ujung selatan daerah pegunungan dan hutan Tove ada sungai yang mengalir kedanau membentuk seperti sendok.” Ainz menunjuk kearah sisi selatan dari danau itu.

Ini merupakan area great wetland, lokasi dari desa lizardmen.”

Memastikan anggukan Albedo, Ainz melanjutkan penjelasanya.

Mengikuti penjelasan presiden magician guild mengenai area sekitar Negara-negara itu. Dari barat laut kekerajaan area dengan sejumlah besar pegunungan dimana banyak ras dari Demi-Human (tl note: setengah manusia) membentuk konferedasi Yagrande.

Kewaspadaan harus diberikan kepada lima, atau bahkan naga kepala tujuh yang bertindak sebagai salah satu perwakilan negara itu. Dan kearah barat daya dari kekerajaan itu terdapat negara dengan nama kekerajaan suci. Ditandai dengan jelas dalam peta, tetapi perbatasan negara itu dilindungi oleh tembok, 10.000 mil tembok besar. Yang menjaga dari alam liar, dimana terdapat keributan dengan Demi-human.”

Itu merupakan tempat dimana Demiurge dikirim sebelumnya.”

Benar. Di sisi lain alam liar itu terdapat teokrasi silian, musuh yang harus kita waspadai.”

Apa ini garis perbatasan?”

Albedo menggunakan tanganya yang putih dan menunjuk garis melingkar.

Sepertinya begitu. Sebenarnya, perbatasan ini tidak memberi tahu banyak. Gambarnya sangat kasar. Lihat disini, ke arah timur laut dari kekaisaran terdapat beberapa negara. Bersama mereka membentuk aliansi, mereka juga sepertinya memasukan kota-kota Demi-human. Barat daya dari kekaisaran mempunyai banyak tebing membentuk susunan stela (tl note: google it kalo gatau itu apa). Gua yang tak terhitung merupakan rumah dari grup manusia yang membesarkan wyvern. Suku mereka tinggal disini.”

Menyimpulkan kata-kata Ainz, area ini sepertinya mirip dengan wulingyuan (tl note: again, google it bro), tetapi situasi sebenarnya masih belum diketahui dengan jelas.

Pengendara wyvern?”

Dalam YGGDRASIL, naga terbang dapat dipanggil oleh job cavalry yang mencapai level 30 akhir, dan juga ada kesamaan bukti bahwa dunia ini juga mengendarai monster.

Jika seperti ini... biasanya mereka dapat dibilang sangat kuat. Bukan berarti untuk The Great Tomb of Nazarick, mereka dapat berguna untuk menyerang... dan juga dibawah ini, timur dari danau besar, kita akan mencapai ujung dari peta.”

Ainz menunjuk kearah permukaan meja lebih dari peta.

Sepertinya ada negara raja naga disini.”

Naga?”

Tepat. Ini merupakan negara yang dibuat oleh naga yang sangat kuat dimasa lalu. Penguasa negara ini juga sepertinya mewarisi darah naga.. benar atau tidaknya ini meragukan.. itu lah akhir dari penjelasan peta ini.”

Jika di dunia dimana Ainz bernama Satoru Suzuki, lapisan dari plating emas ini mungkin palsu. Tetapi di dunia ini, kemungkinan untuk ini benar, sangat tinggi.

“Ainz-sama, negara yang harus kita waspadai adalah Teokrasi Silian dan konfederasi Yagrande?”

Ainz melipat tanganya dan mengeluarkan suara “Uhn”.

Untuk membicarakan sampai ketingkat negara, dan karena sekarang tidak ada gambar yang dibuat karena kurangnya intelejensi, merespon ini Albedo perlahan menundukan kepalanya.

Maaf, negara ini pun sekarang butuh menjadi faktor waspada.”

“…Benar. Jika memang tidak ada urusan dengan negara ini, mungkin juga mewaspadai individu kuat yang ada.”

Orang yang menggunakan world class item kepada Shalltear, dan sejenisnya.

Walaupun pemikiran ini tak terucap, sepertinya pemikiran ini tertangkap oleh Albedo.

Ainz lalu menunjukan masing masing area selatan dan timur dari luar peta.

Kearah timur disana ada kota bernama kota laut, kearah selatan terdapat kota lain yang dibentuk oleh orang bernama Eight Desire King, kota ini yang kamu harus perhatikan. Kota Eight Desire King merupakan… kota yang terbang diatas gurun.”

Kota terbang?”

Ini merupakan kabar burung, dan mungkin tidak akurat, tapi disana ada metropolis dibawah kota terbang itu. Bagaikan kota itu menghasilkan air yang tak terhingga, metropolis itu dikelilingi oleh magic enchantment, orang orang tidak dapat membayangkan jika ini gurun.”

Mata Albedo membeku , dan membisikan beberapa kata.

Apakah kamu mau mengerahkan pembantu untuk melakukan mata-mata?”

Tidak perlu mengambil resiko seperti itu. Walau pengguna world class item tiba disini, sebelum mengetahui kemampuan bertarung mereka, penting juga untuk menghadapinya dengan senyuman… bagaimana keadaan Shalltear?

Mengenai soal pembangkitan, secara fisik tidak ada masalah, kecuali…”

Kata-katamu sepertinya bimbang. Apa ada yang akan membuat aku terganggu?”

“Ah! Aku sangat minta maaf akan hal ini. Sebenarnya secara mental dia sedikit terganggu.”

“…. Apa efek dari dominasi mental masih tersisa? Walau dengan pembangkitan setelah kematian masih belum bisa menghilangkan efek dari world class item?”

Tidak, tidak seperti itu.. karena menunjukan kebencian dan bertarung dengan Ainz-sama, di dalam hatinya dia mengganggap ini sebaga dosa yang tidak termaafkan.”

Ainz seketika merasa heran.

Ini merupakan kesalahan Ainz, Shalltear tidak mempunyai salah sedikitpun. Dia telah diberi tahu beberapa kali tentang hal ini.

Mohon maaf untuk ketidak sopanan untuk membantah keputusan Ainz-sama”

Ainz mengangguk kearah Albedo yang mempunyai muka tulus.

Aku pikir ada baiknya jika diberi hukuman.”

Api dimata Ainz menggelap, dia membuka mulutnya, namun menutupnya kembali karena orang di depanya masih ada kata yang ingin diucapkan.

“…..[carrot and stick] (tl note: buat yang gak tau sistem reward sama punishment) merupakan idiom yang terkenal. Jika Ainz-sama mengeluarkan hukuman, maka rasa bersalah pada hati Shalltear akan hilang, jika tidak ada hukuman maka perasaan negatif di hatinya tidak akan menghilang.”

Jadi seperti itu, benar memang bahwa tidak ada hadiah tanpa hukuman, keduanya harus ada untuk memberi alasan.

Mengenai hal itu, seberapa jauh hukuman tersebut dan seberapa jauh untuk dimaafkan, ini semua akan ditentukan oleh Ainz. Jika ini yang biasa, semuanya akan dimaafkan oleh Ainz.

Disamping itu, walaupun ini akan sedikit keras terhadap shalltear, tapi ini merupakan kesempatan edukatif.

“….. Aku mengerti, ayo kita berikan shalltear beberapa hukuman.”

Benar, hal ini merupakan jalan terbaik, dan juga maafkan atas kelancanganku.”

Apa yang kamu katakan. Mengajukan titik pandang kamu seperti tadi yang aku butuhkan. Ketika aku kehabisan ide, mengajukan ide seperti tadi merupakan tugas yang harus kamu lakukan sebagai overseer dari The Great Tomb of Nazarick’s Floor Guardian.”

“Terima kasih banyak!”

Dengan pipi yang memerah dan mata yang sayu, kecantikan yang tiada tara ini menundukan kepalanya kearah Ainz. Menjadi malu akibat kata yang terlontarkan, Ainz melambai sebagai balasan.

Oleh karena itu, kita harus segera berkerja. Hal ini akan aku serahkan pada kamu.”

Iya! Serahkan saja padaku! Jika Ainz-sama tidak hadir, aku akan mengambil tanggung jawab dan mengurusnya dengan baik.”

Selama perjalanan, Ainz mendengar sedikit kalimat keistrian bercampur disana tapi dia tidak hiraukan, karena kalimat Albedo belum selesai.

Tetapi, Ainz-sama harus berhati-hati, pengguna world class item yang mencuci otak Shalltear mungkin akan menyerang kesini.”

Baiklah!”

Kembali keruanganya, Ainz mengeluarkan suara tidak menyenangkan untuk pertama kali.

“Jika mereka datang, dan menyingkirkan mereka dengan mudah tidak dapat dilakukan. Tenang saja, Albedo. Jika kita menemui penyerang tidak diketahui, mundur akan menjadi prioritas yang aku lakukan, dan menggunakan budak sebagai pelindung.”

Ainz perlahan melihat langit-langit, membayangkan alarm yang seharusnya berada disana.

Pengguna world class item yang tidak bersahabat, player yang mungkin ada atau tidak, dan bekas atau sisa dari player yang mungkin ada dimasa lalu pastinya tidak selalu muncul sebagai musuh. Tetapi masalah menyangkut keamanan tidak bisa ditangani dengan ceroboh, karena itu persiapan yang harus dibuat dengan skenario yang terburuk.

“Pertimbangan pertama yaitu, sebelum identitas asli musuh terungkap, operasi ini harus berjalan dengan serahasia mungkin. Namun, butuh juga memberi umpan untuk menarik mangsa, bagaimana skema ini dapat dilaksanakan?”

Albedo agak sedikit menundukan pandanganya, tapi dari reaksi ini Ainz sudah mengantisipasi hasil itu.

Laporan dari sungai Sighing masih belum diterima. Laporan Entoma masih dalam ruang lingkup yang diharapkan, dan pertarungan sepertinya lebih dekat dengan tujuan, jadi laporan sudah disiapkan sebelumnya.”

Dapat mengakatan hal itu membuatku lebih merasa tenang.”


Bagus. Walaupun aku berharap berada disana menyaksikan secara langsung, sialnya dengan pekerjaanku sebagai adventurer sudah menumpuk dan aku tidak dapat pergi. Tetapi aku masih berharap untuk tahu keadaan dari pertarungan tersebut, karena itu rekam video pertarungan antara lizardmen dan pasukan dari The Great Tomb of Nazarick."  

Overlord Jilid 4 Prolog LN Bahasa Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MEsato Dev

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.