02 Oktober 2015

Heavy Object Jilid 1 Kata Penutup

HEAVY OBJECT JILID 1
BAB 3
KATA PENUTUP

Untuk semua orang yang telah membeli buku ini: selama datang.
Ini adalah Kamachi Kazuma.
Lima tahun sudah lewat sejak debut pertama kali saya dan kali ini saya akan memperkenalkan seri terbaru. Kali ini adalah sebuah cerita tentang sebuah senjata yang sangat besar. Robot yang tidak mengambil bentuk manusia memang pilihanku, tapi jangan salah, aku juga suka dengan robot humanoid. Aku memilih tidak mengambil bentuk manusia karena aku pikir mesin yang tidak memiliki bentuk yang umum akan terlihat lebih menarik di dalam cerita seperti ini.

Dengan tinggi 50 meter dan berat 100.000 ton, senjata ini cukup besar.
Beratnya mungkin sama dengan dua pesawat pengangkut bertenaga nuklir kelas Nimitz. Kalau kau menambahkan berat senjatanya, mungkin beratnya akan lebih dari itu.
Memiliki senjata yang bertarung dengan kecepatan rata-rata 200-500 km/j mungkin terdengar konyol, tapi bukankah senjata normal juga bisa menghasilkan sebuah hal yang tidak bisa kita bayangkan.
Seperti yang saya katakan, meski Object sendiri sangat besar, ukurannya masih setengah dari dua pesawat pengangkut bertenaga nuklir. Saat dua pesawat nuklir itu dibangun, crane yang sangat besar dibutuhkan untuk mengangkat bagian-bagiannya dan pilar yang tak terhitung jumlahnya dibangun untuk menopang bagian bawahanya. Dengan ukuran kapal Aegis seberat 8000 ton, mereka memiliki kendaraan yang mampu menahan dan membawa semua barang. Aku rasa kekuatan kreativitas umat manusia sungguh mengagumkan, tapi apa yang kalian pikirkan?
Ngomong-ngomong, saya ingin menambahkan rasa menggemparkan dalam buku ini dan saya menambahkan berbagai macam teknik untuk membuat hal terlihat lebih menarik. Contohnya, saya membuat karakter utamanya sebagai seorang tamtama dari pada seorang tentara untuk membuatnya lebih mudah diperhatikan dan saya sengaja menunjukkan sedikit pemikiran dan perasaan yang mampu dimiliki oleh seorang musuh.
Sepertinya, banyak dari kalian yang berpikir kalau karakter seperti ini sudah sangat sering. Kalau kalian perhatikan baik-baik, saya rasa kalian akan menemukan bahwa karakter ini memiliki sedikit perbedaan tentang betapa dia menghargai nyawa seorang musuh dan sekutu. Saya lihat bahwa perang dalam skala besar memainkan peran penting dalam pengaturan pola pikir manusia. Saya akan sangat senang kalau kalian bisa menikmati cerita ini dan kalian bisa merasakan betapa menariknya sebuah perang.

Saya memberikan banyak terima kasih ada editor saya, Miki-san dan ilustrator saya, Nagi Ryou. Saya pikir ini adalah novel yang cukup menguras tenaga untuk diilustrasikan. Saya sangat berterima kasih padamu karena sudah mau berjuang bersama-sama dengan saya sampai saat ini.
Saya juga memberikan ucapan terima kasih saya pada para pembaca yang telah membaca cerita ini. terima kasih banyak jika kalian berpikir bahwa seri pertama ini cukup bagus.
Ngomong-ngomong, tidak hanya ada satu cara untuk menghancurkan sebuah Object seperti yang dilakukan oleh Quenser dan Heivia kali ini. Kalau kalian punya waktu, cobalah kalian cari cara apa saja yang bisa digunakan untuk mengalahkan Object.

Dan akhirnya, saya akan mengakhirnya di sini.
Saya akan meletakkan pena saya dan berharap bahwa cerita ini berkenan di hati kalian semua.

Apakah hanya aku atau memang karakternya sangat sulit dipercaya kali ini?

-Kamachi Kazuma

Heavy Object Jilid 1 Kata Penutup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: [ Yuu ]

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.