Sabtu, 06 Juni 2015

Oregairu Jilid 10 Catatan Penulis

JILID 10
CATATAN PENULIS

Selamat malam, aku Watari Wataru.
Sekarang sudah memasuki musim gugur! Musim gugur untuk para pembaca, musim gugur untuk olah raga, musim gugur untuk makanan, musim gugur untuk seni, musim gugur untuk kerja, musim gugur untuk lalu-lalang, musim gugur untuk para budak perusahaan, dan seterusnya, tapi bagaimana kalian semua melalui musim gugur kalian? Aku selalu bekerja tidak peduli dengan musim, malahan, aku menyukainya karena itu berarti sekarang sudah mendekati tahun baru!
Tapi malam panjang musim gugur adalah saat yang tepat untuk beraksi bagi pada pembaca dan penulis. Suasananya tenang, rasanya sejuk, dan malamnya sangat lama .… ini adalah musim dimana kamu bisa menghabiskan sebagian besar waktumu sendiri. Meskipun begitu, musim dingin juga tidak jauh berbeda, tapi ada juga hal yang hanya bisa kamu lihat saat itu.
Sesuatu seperti “Kenapa aku bekerja keras untuk kenangan buruk itu” atau “Malam menjadi semakin panjang tapi jam kerjaku tidak berubah dan durasi tudurku juga tidak berubah” ... atau sesuatu seperti itu. Tentu saja, bukan cuma hal negatif,  ada juga hal baik dan menyenangkan, tapi sebagian besar yang kamu lihat adalah masa depan yang suram saat kamu melihat kegelapan di balik jendela. Meskipun, dengan adanya kegelapan itu maka kamu bisa melihat cahaya.
Saat itu, kamu mungkin akan menceritakan suatu monolog pada seseorang, atau mungkin semua orang.
Di tengah malam musim dingin yang tiada akhir, kamu mungkin akan menemukan jawaban di jalanan yang dingin, dan dipenuhi hembusan angin. Abaikan dulu apakah jawaban dan keraguan itu benar atau tidak ... saat kamu bertemu seseorang yang mirip sepertimu, apakah itu rasa cocok yang kamu pendam, ataukah perasaan tentang betapa berbedanya kalian? Jika kamu mengambil satu langkah, mendapatkan petanyaan dan jawaban, lalu, pilihan apa yang akan kamu ambil?
Dengan perasaan itu, inilah “Yahari Ore no Seishun Rabu Come ha Machigatteiru.” Volume 10.
Aku ucapkan terima kasih pada:
Dewa Ponkan8. Whoopie! Itu adalah si kakak yang kejam, Haruno-chan sebagai cover! Aku juga menikmati SHIROBAKO setiap minggunya! Luar biasa! Terima kasih banyak.
Ketua editor Hoshino-sama. Heh, tidak usah khawatir, selanjutnya akan jauh lebih mudah, gahaha! Aku sudah beberapa kali mengucapkannya ... aku minta maaf sedalam-dalamnya .... Terima kasih banyak ... heh, tidak usah khawatir, selanjutnya akan jauh lebih mudah, gahahahaha!
Pada setiap pria dan wanita di Mediamix, aku sudah menjadi beban yang berat bagi kalian karena keegoisanku. Aku harap pesona “Oregairu” akan terus meningkat. Terima kasih banyak.
Selanjutnya, aku beruntung menggunakan buku “No Longer Human” dan “Run, Melos!” (Autor: Dazai Ozamu dari penerbit Shinchosha Bunko).
Untuk pembacaku, kita akhirnya memasuki tahap akhir cerita ini dan meskipun kami terus keluar alur seperti biasanya, tapi kami tetap menjaga proses kerja kami agar terus berjalan. Aku akan sangat bahagia jika aku bisa mendapatkan dukungan dari kalian semua sampai akhir. Terima kasih banyak.
Sekarang, dengan sedikitnya sisa ruang di kolom afterword, aku akan mengistirahatkan penaku disini.
Di suatu hari dalam bulan Oktober, sambil meminum “Yeah, saat udara menjadi dingin, kamu harus meminum ini!” MAX COFFEE-ku yang hangat,

Watari Wataru


Oregairu Jilid 10 Catatan Penulis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MEsato Dev

3 komentar:

  1. Gochisousama deshita . . .
    Berhubung sudah berakhir vol 10 ni , bisakah di buatin versi pdf-nya (admin-gata) ?

    Maaf merepotkan XD n terima kasih terjemahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi proses pembuatan gan :) Mantengin FP KimiNovel gak? Ada berita updatenya lho. Dan nanti ultah KimiNovel ke-1 bakal ada hadiah spesial! :D

      Hapus
  2. Masih proses yah . . . Jd kgak sabar nunggu up
    Hehe
    Oo , ada FPnya ternyata . . kgak tau ane , cz biasanya slalu buka blognya tiap hari tpi skrg udah ane like FPnya

    Wah , bntar lg ultah ya , jd kgak sabar buat ikut event nya ( moga bisa dapat hadiahnya wkwkkwkwkw )

    Good luck n thanks XD

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.