23 Mei 2015

My Dearest Prolog


MY DEAREST
JILID 1
PROLOG


Di masa depan, lebih tepatnya di tahun 2055 perkembangan teknologi sudah cukup maju, sudah di temukan alat-alat yang cukup canggih seperti mobil terbang dan yang lainnya. Di masa itu juga sudah terlihat banyak kota buatan di atas air yang dibangun oleh manusia.


Jika perkembangan teknologi maju, otomatis perkembangan pendidikan pada masa tersebut juga sudah maju. Taraf pendidikan di seluruh dunia benar-benar meningkat drastis. Pada masa tersebut juga seluruh kedaulatan negara sudah dihilangkan dan seluruh negara bersatu membentuk kedaulatan baru yang dinamakan AoE (Alliance of Earth).


Pada dasarnya manusia normal hanya bisa mengelola otak mereka sebanyak 8%-10%, tapi di masa itu sudah ada beberapa manusia yang mengelola otaknya sampai 18%, sehingga mereka sudah bisa mengendalikan alam sesuai dengan bakatnya masing-masing.


Orang - orang yang memiliki kemampuan tersebut dinamakan Kineser. Kineser singkatan dari Kinesis User merupakan sebutan seseorang yang mempelajari ilmu kinesis yang sesuai dengan bakat lahirnya masing-masing.


Pada dasarnya juga Kineser tergolong menjadi delapan tingkatan, yakni:


Tingkat I (Beginner)

Dengan pengelolaan otaknya 10%-17%, tingkat ini sudah tidak bisa dikatakan sebagai manusia biasa lagi. Meski kemampuan mengendalikan alamnya masih sangat lemah, tapi seseorang yang mencapai tingkat ini sudah dikatakan cukup berbahaya bagi manusia normal pada umumnya.


Tingkat II (Amateur)

Pencampaian otaknya mencapai 18%-24%, seseorang yang mencapai tingkat ini sudah benar-benar  jauh dari kata manusia normal. Dengan pengelolaan alam yang lebih baik dari tingkat sebelumnya, tingkatan ini cukup berbahaya bagi orang yang menyalahgunakan kekuatannya karena kemampuannya masih belum terkontrol dengan baik.


Tingkat III (Regular)

Pengelolaan otaknya sudah mencapai 25%-30%, tingkatan lanjut dari tingkatan Amateur. Seseorang yang mencapai tingkatan ini akan diawasi oleh pemerintahan atau agen khusus karena kemampuan mereka yang sudah bisa membunuh seseorang. Seseorang yang mencapai tingkatan ini juga sudah bisa menggunakan Skill tingkat rendah yang ia buat sendiri.


Tingkat IV (Veteran)

Kineser dengan pengeloaan otaknya yang mencapai 31%-42% ini benar-benar sudah dianggap sebagai ancaman oleh pemerintah. Bahkan beberapa dari mereka yang mencapai tingkatan ini, akan dengan mudah masuk dalam militer dunia. 


Lulus dengan tanpa seleksi menandakan kalau sangat menakutkannya kemampuan mereka. Skill-skill rendah yang dibuat oleh tingkat ini pun cukup berbahaya daripada tingkat sebelumnya.


Tingkat V (Expert)

Awal dari termasuknya Kineser tingkat atas, pengelolaannya mencapai 43%-58%. Seseorang yang mencapai tahap ini sudah dipastikan dapat menguasai skill-skill dasar dengan sangat mudah. Mereka juga dipastikan sudah bisa menciptakan skill tingkat menengah, atas, bahkan skill terkuat untuk mereka sendiri. 


Para pemerintah angkat tangan tentang masalah Kineser yang sudah mencapai tingkat ini ke atas, mereka menyerahkan permasalahan ini pada satuan kineser lainnya yang dinamakan Adjoin. 


Kemampuan Kineser tingkat ini dikatakan bisa menghancurkan sekelompok pasukan atau bahkan wilayah kecil dalam sekali serangan.


Tingkat VI ( Master)

Hanya lima orang yang mencapai tingkatan ini di masa tersebut, hanya lima orang yang memiliki pengelolaan otak 59%-67% di dunia saat ini. Kelima orang tersebut merupakan anggota dari 7 kineser terkuat di masa itu, kineser yang menguasai atau bahkan melindungi wilayah-wilayah tertentu. 


Bahkan pemerintahan dunia sendiri sangat segan pada kelompok ini, mereka tidak ingin mencari masalah dengan kelompok ini. Sampai saat ini belum ada yang pernah menyaksikan sebesar mana kemampuan kineser tingkat ini. 


Tapi menurut beberapa orang atau peneliti, Kineser yang mencapai tingkat ini dapat dengan mudah menghancurkan satu batalion pasukan atau menghancurkan wilayah besar seperti satu kota.


Tingkat VII (Lord)

Hanya satu orang yang mencapai tingkat ini di masa tersebut, dan orang tersebut diyakini sebagai Kineser terkuat di masa itu, dia peringkat satu dari tujuh kineser terkuat. Dengan pengelolaan otaknya yang berkisar 68%-88% menjadikan dia tidak dianggap sebagai manusia lagi. 


Kemampuannya benar-benar mengerikan, pemerintah dan kelompok Adjoin amat sangat segan terhadap lelaki ini, lelaki yang dikatakan bisa menghancurkan benua atau pulau besar jika dia ingin. 


Tapi, sampai saat ini belum ada yang melihat wajahnya secara langsung, jika ada yang melihatnya, orang tersebut akan menutup mulutnya karena suatu alasan.


Tingkat akhir (Divinity)

Tingkatan terakhir manusia untuk mengelola otaknya, 89%-100%. Belum pernah ada yang melihat, mendengar, mengetahui tentang betapa mengerikannya tingkatan ini. Tidak ada seorangpun di masa tersebut yang mencapai tingkatan ini. 


Tingkatan mustahil yang dikatakan oleh para peneliti, tingkatan yang membutuhkan waktu lebih dari 500 tahun untuk mencapai tingkat ini dari tingkatan Lord.


Itulah beberapa tingkatan Kineser yang ada pada masa itu.


Anggela Dwiputra merupakan salah satu siswa lelaki kelas sepuluh Highschool of Kinesis di daerah timur Dealendra. Daerah Dealendra terletak di bumi bagian timur dan merupakan pecahan dan gabungan dari benua Asia dan Australia. 


Pada tahun 2024 terjadi gempa bumi maha dahysat yang telah memakan korban jiwa hingga 2/3 mahluk hidup di muka bumi ini. Karena gempa bumi tersebutlah peta di planet bumi telah berubah secara total.


Anggela memiliki bola mata berwarna hitam kebiruan, rambut lurus berwarna putih, kulit putih bersih, lalu hidung yang sedikit mancung.


Karena warna rambut yang sedikit mencolok serta namanya yang seperti perempuan, dia seringkali dihina atau dicemoohi oleh murid-murid sekolahnya, terutama teman sekelasnya. 


Dia sering dipanggil Banci karena namanya seperti perempuan, atau Kakek karena warna rambutnya yang sangat mencolok, rambut berwarna putih seperti orang tua. Padahal warna rambut Anggela tersebut merupakan keturunan dari ibunya yang sudah lama meninggal.


***

My Dearest Prolog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MEsato Dev

3 komentar:

  1. Semoga lancar ya setelah diposting ke sini.
    Kali aja ada penerbit yang tertarik

    BalasHapus
  2. saat membaca cerita yang ternyata mengambil konsep dari film LUCY aku jadi tersenyum geli haha bagus.. Esper versi LUCY

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.