29 November 2014

Oregairu Jilid 8 Bab 2 Bagian 4



Hai! Ketemu lagi di proyek paling fenomenal di sini! >_< Oregairu kali ini mulai tegang dan emosional. Terutama Yukinoshita yang masih kesal dengan Hachiman.


Hubungan mereka bertiga  masih renggang pasca karya wisata ke Kyoto (Jilid 7), tragedi Hachiman menolong Tobe dengan berakting ‘menembak’ Ebina membuat Yukinoshita kesal (ciee.. cemburu :v).
Ringkasan Jilid 7 bisa dibaca di sini.

Foto yang dipakai? Pas OVA. Kebetulan pilih ini karena ceritanya lagi fokus ke hubungan mereka bertiga atau berempat mungkin? :v









[Review]

Kali ini situasi makin tegang dan emosional. Emosi mulai bergejolak terutama Yukinoshita. Itu karena perbedaan pendapat dan tragedy di jilid 7 sebelumnya. Yukinoshita, Yuigahama, dan Hikigaya jelas sedang dalam hubungan yang rentan sehabis karyawisata sebelumnya.

  1.  Mereka, khususnya Yukino dan Hachiman memilih jalan yang berbeda untuk menyelesaikan permasalahn Iroha.
  2. Mulai ada tanda-tanda tidak harmonis di klub relawan.
  3. Yukino ada sedikit kesal dengan Hachiman. Salah satu buktinya adalah meminta Hiratsuka-sensei tidak pulang dan mmenanyakan masalah ‘pertandingan’ yang dari awal Hachiman masuk sudah dibuat.
  4. Hiratsuka-sensei jelas tahu situasi antara mereka. Tapi, Hiratsuka-sensei tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi tahu sendiri Yukino dan Hachiman tuh bukan remaja ‘biasa’.
  5. Yuigahama belum terlalu mengerti kondisi antara Haciman dan Yukino. Dia juga masih kebingungan apa yang bakal dilakukan setelahnya.
  6. Baik Hachiman dan Yukino tidak berniat bekerja sama. Terbukti dari kutipan : “Itu berarti tidak perlu aku dan dia melakukan hal yang sama.” Dan perkataan Hachiman yang bilang tidak perlu susah-susah datang ke klub kalau jalannya udah beda.
  7. Yukino sepertinya yang paling emosional di sini. Terbukti dari perkataannya saat Hachiman hendak keluar. Apa yang saya tangkap adalah Yukino lelah berakting seolah-olah berteman dengan Hachiman (mungkin). Itu hasil dari kerenggangan hubungan mereka berdua. Hachiman yang anti-sosial yang dia sebut ‘kutukanku sendiri’ tidak bisa berbuat apa-apa.

Oregairu Jilid 8 Bab 2 Bagian 4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fariq Farhan Ariq

3 komentar:

  1. Ssiip dah.. Oregairu nya udah keluar. Makasih gan, tetao semangat

    BalasHapus
  2. Yeee. semangat gan! kami mendukung mu!!!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.