Minggu, 23 November 2014

Oregairu Jilid 8 Bab 2 Bagian 3



Kita lanjutkan cerita Hachiman dkk. Di sini Iroha mulai menceritakan alasan ia datang ke klub. Mulai membahas solusi masalahnya.


Mungkin itu aja sinopsisnya :v Oh iya kalau ada yang nanya “Kapan Bab 3nya?” Jujur kalau satu post buat satu bab itu susah. Asal kalian tahu, Bab 2 ini aja udah 43 halaman dengan font 11 kertas letter. Sasuga Wataru-sensei :v Jadi harap bersabar ya. Bagian 3 ini saja sudah saya panjangkan. Kalau ada kritik dan saran silakan komentar.

Oh iya, ada konflik antara Hachiman dkk di jilid 7. Kalau mau liat rangkumannya, liat di sini. Ini penting buat kelanjutan cerita di Vol 4 ini. Dan terima kasih buat para pembaca Oregairu yang setia menunggu rilisan saya :’) saya sangat terharu.

Akhir kata selamat membaca! Jangan lupa baca Reviewnya di akhir cerita agar lebih mengerti alurnya.







[Review]

Wah… masalah makin rumit di bagian ini. Saya akan merangkumnya ke dalam beberapa poin agar pembaca mengerti alurnya. Karena memang LN Oregairu ini punya bahasa yang tinggi sebagaimana kalian tahu cirri khas LN itu memakai tata bahasa yang sulit.

  1. Isshiki Iroha tidak menginginkan menjadi Ketua Osis. Dia jadi kandidat karena  beberapa temannya yang benci dengannya dan wali kelasnya. Wali kelasnya terkenal sebagai guru motivator yang memaksa seseorang tanpa kepercayaan diri jadi Ketua Osis jadi ikut pemilihan. Sedangkan kenapa itu terjadi pada dasarnya karena sifat Iroha yang populer di sekolah. Kepopulerannya membuat persentasi kemenangannya di pemilihan makin tinggi.
  2. Iroha meminta bantuan Shiromeguri tapi dia tidak tahu harus bagaimana dan akhirnya ke Hiratsuka-sensei. Hiratsuka-sensei sudah berbicara dengan wali kelas Iroha tapi tidak membuahkan hasil. Mereka berakhir meminta bantuan ke klub, berharap Yukino, Hachiman, dan Yui bisa mencari jalan keluar.
  3. Tidak ada celah di peraturan pemilihan Osis untuk Iroha bisa lepas dari pemilihan. Alhasil, sengaja kalah adalah satu-satunya jalan. Tapi masalahnya, Iroha satu-satunya kandidat Ketua Osis. Berarti pemilihan secara aklamasi dan susah untuk kalah dengan sengaja mengingat kepopuleran Iroha.
  4. Hachiman punya ide agar Iroha kalah dengan cara mengkampanyekannya secara buruk agar para pemilih tidak memilih Iroha. Tapi, dari Iroha sendiri menolaknya karena itu sangat bodoh kalau kalah dalam pemilihan aklamasi. Yukino pun menentang keras dan ada sedikit emosi yang tersisa dari cerita Jilid 7.
  5. Yukino yang berbeda pandangan dengan Hachiman memilih untuk mencari kandidat lainnya dan mendukungnya agar memenangkan pemilihan. Akan tetapi untuk menandingi kepopuleran Iroha, pilihan yang tersedia adalah Hayama dan Miura. Hayama tidak mungkin karena ia ketua klub sepakbola dan Miura tidak cocok menjadi Ketua Osis. Satu-satunya jalan adalah mencari yang kepopulerannya di bawah mereka. Tapi itu berarti kemungkinan menang menurun drastis.


Ya, itu rangkuman dari cerita kali ini. Masalahnya makin rumit ya? Apalagi ada konflik antara Hachiman, Yukino, dan Yui saat di cerita Jilid 7. Jika ingin tahu konflik apa itu, bisa dilihat di sini rangkumannya. PENTING UNTUK KELANJUTAN CERITANYA.


Sekian rilisan dari saya. Semoga kalian menikmati hari-hari kalian. Adieu! ^_^

Oregairu Jilid 8 Bab 2 Bagian 3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fariq Farhan Ariq

4 komentar:

  1. Maksih banget gan udh mau translate oregairu.. Saya sangat senang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Stay tune di KimiNovel terus ya ^_^

      Hapus
  2. Makasih banget min, akhirnya bisa lanjutin baca terus nunggu ini di Season 2 nya di Anime :3

    BalasHapus
  3. makasih banget min... lanjutkan...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.